Activity

  • Christie Kessler posted an update 6 years, 5 months ago

    web hosting terbaik mereka yang masih baru dengan dunia hosting, terutamanya mereka yang baru merintis website atau kios online mereka, tentu saja ada banyak keder saat akan memilih sebuah hosting tertentu. Memang jika dicari di dunia maya, ada banyak web penyedia layanan web hosting yang menawarkan harga paket bervariasi. Kadangkala, mereka asal pilih saja paket yang kaprah-kaprah harganya masuk. Tetapi, ada banyak juga mereka memahami definisi kebutuhan dasar yang mereka butuhkan sebagai optimalisasi paket yang mereka pilih. Kecuali tipe situs hosting dan juga angka kapasitasnya bandwith dan data penyimpanan yang diijinkan, mengenal nilai kinerja juga ialah hal penting yang bisa dijadikan barometer. Performa hosting terbaik akan memberikan profit tersendiri untuk toko online mereka di kemudian hari yang tak bisa diremehkan.

    Kinerja hosting terbaik kerap diberi dalam bahasa uptime. Sebagian ini mencerminkan persentase waktu situs hal yang demikian tak mengalami down. Kebanyakan website hosting memberikan angka di atas 97% sebagai uptime. Memang sih angka tepat untuk sebuah laman hosting yaitu 100%, tapi angka ini tentu sangat mustahil mengingat dalam sekali running tentu saja ada waktu dimana website akan down dan tak dapat diakses. Berhubungan dengan omzet bisnis yang akan dikejar oleh sebuah toko online, amat penting memandang dan memilih web hosting dengan uptime terbaik. Mengapa? Berikut penjelasannya.

    Semisal saja sebuah laman mempunyai uptime 99.8%, artinya dalam waktu sehari situs ini akan mengalami down sebesar 0.2% dikalikan 24 jam atau sekitar 172 detik. Dalam sebulan artinya situs akan down selama 5.184 detik atau sekitar 1,44 jam. Bila omset toko sebulan merupakan sebesar 100juta, artinya sekiranya dalam sebulan pemilik toko kehilangan waktu sebesar 1,44jam, artinya ada potensi loss sebesar 200 ribu. Makin besar omset, potensi loss juga makin besar sebab pengunjung tak dapat mengakses situs kita. Oleh karena itu, memilih kinerja hosting terbaik menjadi hal penting untuk menjaga kestabilan omzet sekaligus kenyamanan pelanggan. Angka 99.8% sudah termasuk angka yang bagus karena masih ada web yang mempunyai skor uptime kurang dari 97%. Dapat dibayangkan kan potensi rupiah yang hilang sebab memilih hosting dengan skala menengah?