Activity

  • Lamb Griffith posted an update 6 years, 7 months ago

    Bagaimana cara memilih telur yang baik untuk dimakan? Ada kira-kira cara bersahaja memilih telur yang cantik. Berikut ini diartikan sebagai daftar trik yang harus kita tahu untuk mendapatkan telur di dalam kondisi bagus;

    Periksa paket atau kulit telur. Kondisi selongsong telur yang baik & tidak rengkah menjamin bagian dalam telur tetap tersembunyi. Selain itu, telur yang masih cantik dan segar biasanya meraup sejumlah butiran-butiran (kecil) muncul pada permukaannya. Telur yang baik mau terasa kian kasar tatkala diraba. Namun bagian kasar pada kerabang bukan jaminan, karena di dalam beberapa semesta, misalkan pada Amerika / Norwegia, telur harus dicuci sebelum dipasarkan. Proses pencucian ini seringkali mengikis selaput dari selongsong telur dan butiran-butiran ini. Yang berarti adalah pastikan bahwa telur itu terang dan butiran kecil yang terdapat di cangkang tak kotoran yang menempel daripada peternakan. Olehkarena itu kotoran yang terbawa mau meningkatkan banyak bakteri salmonella yang menjadi salah satu unsur penyebab keracunan makanan. Merasai cangkang yaitu cara amat cepat dalam mendapatkan ihwal telur yang baik.

    Rangka kulit telur diperjelas menggunakan mikroskop elektron. Seksi bawah pelan adalah sesi luar.

    Cobalah mengguncang telur. Saat diguncang, telur yang bagus tidak akan mengeluarkan suara. Hal itu disebabkan "ikatan" antara murni dan asfar telur sedang dalam kondisi baik. Putih telur yang bagus, lebih kental dibandingkan putih telur yang sudah biasa rusak ataupun sudah lambat. Tingkat konsistensi inilah yang membuat telur yang elok tidak bersuara saat diguncang. Sebaliknya, ketika mengguncang telur yang rusak, akan terkuak suara tertentu dari di dalam cangkang. Taktik ini disebabkan telur yang rusak, potongan putihnya lebih encer dan tidak sedang "mengikat" asfar telur secara baik. Telur yang tua juga condong memiliki liang udara kian luas di dalamnya.

    YogyaTelur.com telur menjadi cara paling efektif memilih telur ketika merebut dan ketika akan menggunakan telur sederajat bahan penganan.

    Beragam corak telur ayam.

    Rendam di dalam air. Tatkala di wisma, kita mampu memastikan pembawaan telur lebih seksama secara merendam telur pada wadah berisi larutan dingin (suhu ruang). Amati gambar ilustrasi di asal tulisan ini. Telur yang baik akan tenggelam secara posisi peras saat direndam (D). Telur yang sungguh seminggu mau tenggelam dengan posisi senewen, sedikit mencuat pada bagian liang udaranya (C). Demikian pula pada telur yang sudah biasa berumur 2 hingga 3 minggu, posisinya akan intim tegak setia karena meluasnya rongga udara di sesi dalam (B). Hindari mengkonsumsi telur yang mengambang ketika direndam, soalnya telur itu sudah rusak (A). Memilih telur beserta cara berikut dapat membantu kita menyusun prioritas pemanfaatan telur bila kita mencadangkan stok telur dalam jumlah banyak.

    Telur hidangan tambatan hati keluarga

    Telur termasuk susunan bahan target hewani kesayangan dalam titisan. Alasannya bersahaja, selain harganya jauh kian murah dipadankan sumber target hewani beda seperti uci-uci atau ikan; telur juga dapat disajikan dengan tangkas saat dibutuhkan. Baik itu dalam susunan telur merebus, telur ceplok dan telur dadar atau omelette. Satu diantara dari tiga bentuk suguhan sederhana berbahan dasar telur yang telah disebutkan sebelumnya takut-takut termasuk salah satu menu favorit anda dalam sarapan cepat.

    Telur juga menjadi bakal utama atau pelengkap di dalam banyak ragi kue dan roti. Secara menggunakan pembawaan telur yang baik, mengolahnya dengan baik pula dalam setiap suguhan makanan, maka secara tak langsung kalian telah membudayakan diri untuk hidup lebih sehat beserta cara yang sederhana.