Activity

  • Pittman Brodersen posted an update 6 years, 1 month ago

    Excel yang adalah aplikasi untuk pengolahan data mempunyai kelebihan yang lebih gampang dalam menghitung suatu total produk penjualan. Banyak yang menerapkan bantuan dari aplikasi Excel ini untuk mengenal berapa sempurna produk yang sudah terjual dalam sebuah kios. Karena dengan rumus Excel penjumlahan banyak kolom yang lazimnya memang sempurna penjualan suatu produk akan ada sebagian data kolom pun lebih. Menggunakan Excel ini akan lebih mudah dan pesat serta akan memberikan hasil yang cermat tanpa seharusnya pusing menghitungnya satu persatu.

    Untuk menghitung berapa total penjualan dari setiap produk di sebuah warung maka bisa memakai sebagian metode. Cara yang pertama yang dapat dipakai ialah menggunakan rumus penjumlahan, melainkan metode yang satu ini tak efektif dikarenakan rumus yang dijadikan bisa panjang dan Anda sepatutnya mengubahnya seandainya ada penambahan data atau worksheet baru. Sistem yang kedua merupakan Anda dapat menggunakan fungsi SUM sebagai rumus Excel penjumlahan banyak kolom, tetapi sama juga dengan Anda menggunakan rumus penjumlahan ialah sistem yang kedua ini juga tak efektif sebab kalau ada sebagian bahkan banyak worksheet tidak dapat untuk menerapkan alamat range yang digunakan untuk menjumlahkan banyak kolom pada worksheet yang berbeda, hal ini seharusnya dikerjakan satu persatu sehingga nanti alhasil akan tak berbeda dikala memakai rumus penjumlahan.

    Untuk sistem yang ketiga untuk penjumlahan dengan banyak kolom dalam worksheet yang berbeda karenanya bisa memakai 3D reference yang yakni datu dari 5 cell reference yang ada di dalam Microsoft Excel. Ini yakni metode yang paling efektif untuk menjumlahkan data pada banyak kolom di dalam worksheet yang berbeda yang memiliki struktur yang sama. Apabila ada 3 worksheet yang berisi 3 data maka langkah untuk menghitung total penjualan dari tiap-tiap barang mengaplikasikan cara 3D reference untuk rumus Excel penjumlahan banyak kolom dalam worksheet yang berbeda merupakan menentukan worksheet yang aktif yaitu worksheet total. Kedua yakni meletakan kursor pada cell B2, ketik “=SUM(“ lalu klik worksheet pertama yang berisikan data penjualan di bulan pertama, tekan tombol Shift dan ditahan. Kemudian klik worksheet x yang berisikan data kosong dan berbuat untuk worksheet terakhir, lepas tombol Shift, klik cell B2, ketik ”)” kemudian tekan tombol Enter.Excel yang yakni aplikasi untuk pengolahan data mempunyai kelebihan yang lebih gampang dalam menghitung suatu total produk penjualan. Banyak yang memakai bantuan dari aplikasi Excel ini untuk mengetahui berapa sempurna produk yang telah terjual dalam sebuah toko.

    jumlah kolom dan baris pada microsoft excel dengan rumus Excel penjumlahan banyak kolom yang lazimnya memang total penjualan suatu produk akan ada sebagian data kolom malahan lebih. Memakai Excel ini akan lebih mudah dan kencang serta akan memberikan hasil yang jitu tanpa patut pusing menghitungnya satu persatu.

    Untuk menghitung berapa sempurna penjualan dari setiap produk di sebuah toko maka bisa mengaplikasikan sebagian metode. Cara yang pertama yang bisa diterapkan ialah menerapkan rumus penjumlahan, melainkan cara yang satu ini tak efektif dikarenakan rumus yang dihasilkan dapat panjang dan Anda semestinya mengubahnya jika ada penambahan data atau worksheet baru. Sistem yang kedua ialah Anda bisa menggunakan fungsi SUM sebagai rumus Excel penjumlahan banyak kolom, namun sama juga dengan Anda mengaplikasikan rumus penjumlahan yaitu metode yang kedua ini juga tidak tepat sasaran sebab jika ada beberapa bahkan banyak worksheet tak bisa untuk mengaplikasikan alamat range yang diterapkan untuk menjumlahkan banyak kolom pada worksheet yang berbeda, hal ini semestinya dijalankan satu persatu sehingga nanti akibatnya akan tidak berbeda dikala mengaplikasikan rumus penjumlahan.

    Untuk cara yang ketiga untuk penjumlahan dengan banyak kolom dalam worksheet yang berbeda karenanya bisa mengaplikasikan 3D reference yang ialah datu dari 5 cell reference yang ada di dalam Microsoft Excel. Ini adalah cara yang paling efektif untuk menjumlahkan data pada banyak kolom di dalam worksheet yang berbeda yang memiliki struktur yang sama. Jikalau ada 3 worksheet yang berisi 3 data karenanya langkah untuk menghitung total penjualan dari tiap-tiap barang mengaplikasikan cara 3D reference untuk rumus Excel penjumlahan banyak kolom dalam worksheet yang berbeda yakni mempertimbangkan worksheet yang aktif merupakan worksheet sempurna. Kedua yaitu meletakan kursor pada cell B2, ketik “=SUM(“ lalu klik worksheet pertama yang berisikan data penjualan di bulan pertama, tekan tombol Shift dan dibendung. Kemudian klik worksheet x yang berisikan data kosong dan bertindak untuk worksheet terakhir, lepas tombol Shift, klik cell B2, ketik ”)” kemudian tekan tombol Enter.