Activity

  • Thorhauge Richter posted an update 6 years, 7 months ago

    Marmer dan granit adalah spesies material tingkat yang cukup mewah. Beberapa orang yang ingin memiliki tingkat ini dalam rumahnya. Harganya jauh lebih mahal dari lantai keramik biasa, walaupun saat ini tidak jarang keramik yang dibuat menyerupai kedua species batu bidang tersebut. Olehkarena itu harganya yang mahal, tan- sampai Dikau melakukan kelupaan dalam perawatannya. Kenali cara merawat lantai granit dan marmer yang benar, agar lantai pada rumah Engkau tetap indah terjaga seperti rumah pertama.

    Kenali lepas karakter granit dan Marmer

    Sebelum Dikau menggali lebih jauh watak cara menegakkan lantai granit dan Marmer, sebaiknya Engkau terlebih lewat mengetahui sebagaimana apa kepribadian kedua bahan lantai tersebut. Baik Marmer maupun granit pada dasarnya adalah material yang sangat abadi meskipun berusia puluhan tahun. Masalahnya merupakan kedua material ini punya pori-pori yang bisa mengabsorb cairan dan noda. Kalau noda bukan segera dibersihkan, maka bakal sulit menghilangkannya. Tampilan dasar granit & marmer meski jadi sedikit indah bersinar.

    Permukaan dasar granit serta marmer juga sangat sensitive pada gesekan dan segi kasar. Khilaf perlakuan & pemilihan perlengkapan kebersihan malah akan menciptakan lantai dalam rumah Anda jadi lekas rusak. Kesalahan memilih pembersih lantai juga bisa mengurangi kilau dalam lantai. Segi marmer kian mudah pecah bila disamakan granit, jadi berpengaruh di peletakan furniture di atasnya.

    Lalu gimana cara merawat lantai granit dan Marmer ini?

    Cara merawat dasar granit & marmer yang benar

    Produk perawatan yang sebaiknya dimanfaatkan

    Lap microfiber, yaitu lampit lap yang sangat patut sehingga mampu menjaga segi lantai granit dan Marmer.

    SurabayaMarmerGranit khusus, yaitu penyuci dengan pH netral / seimbang yang dibuat khusus untuk mencabut lantai granit dan Marmer.

    Sealer, ialah pelapis penunggu khusus granit dan Marmer yang akan melindungi permukaan dari bekas tergores serta noda supaya tidak tangkas meresap.

    Kelengkapan yang tidak boleh digunakan

    Jangan menggunakan vacuum cleaner dalam membersihkan lantai granit & lantai Marmer, karena dikhawatirkan permukaan penyedot dan rodanya bisa menggelisahkan lantai.

    Tan- gunakan sikat yang menyeluruh, meskipun mencabut noda berkerak yang mengeras sekalipun.

    Tanpa gunakan tirta dengan lembaga deterjen dan asam yang tinggi. Sepatutnya Anda bukan memakai lap lantai gaib karena hendak membuat rataan jadi kusam dan tidak mengkilap. Cairan seperti cuka juga gak boleh digunakan pada rataan granit dan marmer, sebab akan menggelisahkan material batu alam.

    Bagaimana cara membersihkannya?

    Untuk melenyapkan lantai granit, semprotkan minuman pembersih luar biasa secukupnya, jangan sampai musykil. Kemudian lekas lap dengan kain microfiber dan keringkan dengan kain kering yang bersih & baru (bukan lap yang sebelumnya).

    Khusus untuk dasar marmer, cara membersihkannya harus mengikuti petunjuk pola. Tan- sampai dilap dengan gerakan memutar karena bisa mengurangi keindahan corak alami serta mengurangi kumparan lantai Marmer.

    Pel parasan lantai dengan lembut untuk menjaga kondisi lantai wajar bagus.

    Lekas bersihkan rendah dari dasar granit serta marmer, olehkarena itu kalau tidak demikian oleh karena itu noda bakal menempel, terserap, dan susah dibersihkan.

    Pengepelan dilakukan 2 hari sungguh atau kalau diperlukan.

    Jangan sampai dasar terkena minuman yang siap masuk ke pori-pori pasir, terutama dalam lantai Marmer. Segera guyur cairan yang tumpah beserta lap microfiber dan usap dengan lampit kering.

    Bila sulit menemukan pembersih luar biasa granit serta marmer, manfaatkan sabun cuci piring. Jangan gunakan pembersih lantai gaib. Campurkan sedikit sabun cuci piring ke dalam seember air, kemudian larutkan. Coba dulu pumpunan tersebut pada bagian lantai yang kecil dan gak terlihat.