Activity

  • Hawley Strong posted an update 6 years, 2 months ago

    Kali ini akan membahas perihal penyakit yang sedang marak terjadi yaitu Difteri. Sebagian bulan baru-baru ini ini, Indonesia sedang dilanda wabah penyakit Difteri. Sebetulnya penyakit ini merupakan penyakit lama. Tapi Anda bisa mengerjakan pencegahannya dengan mencari Isu perihal kesehatan anak, pria dan perempuan Pun vaksin penangkalnya malah juga telah ada. Vaksin untuk menangkal penyakit Difteri disebut dengan DPT. Melainkan, penyakit ini dapat menyerang orang dewasa yang dulunya telah menerima vaksin Difteri. Kenapa demikian? Apakah orang dewasa perlu menerima vaksin Difteri lagi? Perlu dikenal bahwa penyakit Difteri yakni penyakit yang menyerang hidung, tenggorokan, tonsil, dan kulit.

    tipssehatku permulaan Difteri sangat mirip seperti radang tenggorokan. Sehingga banyak orang yang salah menanganinya. Jika Difteri semakin parah, maka sistem pernapasan akan terganggu dan dapat menyebabkan kematian.

    Info tentang kesehatan buah hati, pria dan perempuan seputar penyakit Difteri yang selanjutnya yaitu pemberian vaksin. Pemberian vaksin pada anak dijalankan sebagian kali ialah sewaktu bayi masih berusia di bawah satu tahun, buah hati umur 18 bulan, anak kelas 1 SD, anak kelas 2 SD, dan si kecil kelas 5 SD. Lalu bagaimana dengan orang dewasa? Orang dewasa yang terkena Difteri kemungkinan besar karena tidak divaksin sewaktu masih si kecil-anak atau status imunisasi yang kurang komplit. Sebagai pria dan perempuan yang sudah dewasa, tentu Anda sepatutnya mengecek kembali apakah Anda telah pernah diberikan vaksin difteri atau belum. Seandainya belum maka langsung diimunisasi untuk mencegah penyakit ini menyerang tubuh Anda.

    Sesungguhnya pemberian vaksin Difteri sepatutnya dilaksanakan tiap 10 tahun sekali. Orang yang berusia 19 hingga 64 tahun sebaiknya dikasih vaksin Difteri sebanyak satu dosis. Orang dewasa yang belum pernah dikasih vaksin Difteri akan dikasih 1 dosis vaksin. Orang dewasa yang belum pernah diimunisasi sama sekali akan diberikan 3 dosis vaksin dengan jarak 4 minggu setelah dosis pertama untuk dosis kedua, dan untuk dosis ketiga dengan jarak 6 hingga 12 bulan sesudah dosis kedua. Apabila memang Anda atau orang di sekitar Anda belum diberi vaksin Difteri, maka lantas kunjungi puskesmas atau rumah sakit terdekat untuk divaksin. Demikian info perihal kesehatan anak, pria dan perempuan, semoga berkhasiat.