Activity

  • Gissel Nedergaard posted an update 6 years, 7 months ago

    Pabrik marmer yang belum pernah mempergunakan granite tile, mereka akan bingung serta bertanya – tanya mengapa harus demikian bukankah kalau saya mempergunakan keramik, aku tidak usah repot – repot sedang poles dan sebagainya, dan kenapa marmer dan granite yang harganya lebih mahal tapi lebih merepotkan?

    Sebenarnya sengketa tersebut tidaklah serumit yang diperkirakan, kadang benar semata marmer dan granite kudu dipoles karena di rataan marme serta granite ada lapisan yang sering disebut "lapisan lilin", ini yaitu sisa/bekas material pada prosedur poles (polish) di bengkel. Lapisan tersebut juga beroperasi untuk penunggu permukaan mamer dan granite dari bahan-bahan/material lainya yang mungkin bertabiat merusak rataan Marmer serta granite tile terutama di proses pemasangan di vak. Terutama pada granite tile printing konvensional yang tidak telaten noda, kalau masih terdapat lapisan lilin noda tak akan mudah masuk atau menyerap ke dalam granite ini serta pelindung terhadap bahan batu/pasir yang biasa menerbitkan goresan pada Batu minyak patra dan Granite tersebut.

    Tingkatan lilin amat mudah untuk dihilangkan, semua menggunakan serbuk polish pribadi granite tile (kira – kira Rp. 50. 000/kg) dan ruap kasar pembasuh piring/sikat kasar/kain goni ditambah dengan larutan sedikit lalu digosokan berdasar pada merata dulu bersikan dengan air jadi dalam sekejap lapisan lilin akan pupus dan tampak kilap. Rencana lebih gampang lagi ada cara unik gunakan selalu semen putih sebagai media bubuk polish, prosesnya sama seperti lebih dari hanya saja kiranya agak lelet sedikit serta harus dibersihkan bekas semennya sampai terang sekali, soalnya jika tersedia sisa emas biru akan mengeras dan membuat tile tampak kurang rupawan dan merisaukan tile. Pun bisa mempergunakan kertas amplas yang lagak dan sinambung digosokan tanpa air alias cara yang paling gampang diartikan sebagai biarkan sekadar, kalau member injak & bersihkan (pel) terus pada setiap hari lelet – lelet akan pupus sendiri tetapi butuh proses waktu.

    Maka masalah tingkatan lilin dalam marmer dan granite tile tidaklah serumit yang selama masa ini diperkirakan banyak customer, tidaklah serumit pe-moles-an seperti di minyak sinyal atau granit alam, olehkarena itu jenis ini memang mesti di memperbaiki dengan bahan tertentu supaya tampak rapi dan benar2 pori – porinya luar biasa besar sekali jadi dibutuhkan perawatan secara rutin dan menghabiskan banyak biaya serta menggunakan tenaga khusus. Luar biasa dengan granite tile pemolesan cukup sungguh untuk mencabut lapisan lilin saja. Setelah itu untuk mode pemeliharaan 1-2 tahun kedepan bisa dikerjakan lagi supaya permukaan Minyak sinyal dan Granit anda terlihat seperti segar lagi.