Activity

  • Bech Mahmoud posted an update 6 years, 7 months ago

    Mukena adalah busana yang digunakan sama seorang muslimah untuk sholat. Di saat kita menghadap sang pencipta dan penguasa, tentunya kita pantas menggunakan pakaian terbaik kita. Mukena ialah salah satu pakaian untuk berkomunikasi dengan Yang mahakuasa haruslah yaitu pakaian yang terbaik, meski dari gatra aspek harganya tapi dari gatra aspek kebersihan serta kepantasannya.

    Pernahkah Anda datang ke unik masjid alias mushola kemudian Anda melihat mukena yang kurang penyelenggaraan, berbau & berbintik hitam? Sebetulnya menjaga mukena agar tetap resik dan tersohor tidaklah sukar. Mukena yang wangi serta bersih bakal meningkatkan kenyamanan seseorang dalam beribadah.

    Dibawah ini adalah kira-kira tips penyelenggaraan mukena supaya tetap bersih, wangi, & awet

    1. Gantunglah Mukena Setiap Rampung Digunakan

    Cara merawat mukena yang pertama adalah menggantungnya setiap periode selesai dipakai sholat. Mukena yang digunakan biasanya akan basah pada bagian kepala karena air wudhu yang terperosok di lampit. Menggantung mukena setiap kali selesai dimanfaatkan akan menurunkan cukup udara untuk menguapkan air yang terjebak pada serat tilam. Perlu Engkau ketahui, air yang terjebak dalam serat kain tsb merupakan sarana yang akurat untuk perurutan jamur maka itu menimbulkan titik hitam & berbau.

    2.

    kulakan mukena murah , wangi & bebas bebauan, maka Engkau harus membasuh mukena tsb secara teratur misalnya seminggu sekali terhenti banyaknya orang yang mempergunakan.

    3. Bacalah Petunjuk Pencucian

    Mencuci benar2 merupakan salah satu cara merawat mukena. Tapi Anda tanpa salah dengan mencuci sia-sia, karena semata pakaian dikategorikan mukena terdapat aturannya. Jadi perhatikan tamsil pencucian supaya mukena tetap awet serta tidak lekas rusak. Terdapat yang boleh dicuci di mesin basuh ada juga yang tidak, tergantung bahan mukena yang dipakai. Bila diperlukan, tambahkan pewangi cucian supaya mukena senantiasa wangi.

    4. Bacalah Petunjuk Menyetrika

    Selain terdapat wejangan mencuci, lazimnya juga terjumpa petunjuk untuk menyetrika terserah dari benda yang dipakai. Menggunakan setrika dengan temperatur yang akurat merupakan satu diantara cara merawat mukena yang baik serta benar.

    5. Simpanlah Mukena Dalam Lemari

    Simpanlah rukuh bersih yang tidak digunakan beserta terlipat majelis di dalam lemari yang lelap sehingga terlepas dari debu dan kelembaban.

    6. Terus Gunakan

    Cara menjaga rukuh agar gak cepat tua adalah selalu menggunakannya. Jadi jangan abaikan mukena tsb sebagai penghias lemari sekadar, namun manfaatkan secara bergantian untuk menjalankan sholat.

    Itulah 5 tips merawat rukuh agar wajar awet, wangi dan habis. Selamat mengetes.