Activity

  • Hodges Arildsen posted an update 6 years, 5 months ago

    Memang dalam design rumah

    lantai kayu dapat juga menjadi sebuah pilihan kecuali keramik maupun marmer, malahan penerapan kayu sebagai lantai rumah malah dirasa cakap meningkatkan estetika dan membikin rumah terkesan lebih nyaman dan lebih elegant. Tapi sebelum membangun rumah dengan lantai mengaplikasikan kayu sebaiknya pelajari dulu dan pahami kelebihan dan kekurangan penggunaan kayu sebagai lantai rumah. Lantai sebuah rumah memang amat memberi pengaruh tingkat kenyamanan penghuni rumah, sehingga perlu dipikirkan secara matang jika akan memakai lantai dengan material kayu. Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas penggunaan lantai bermaterial kayu yang mungkin bisa dihasilkan referensi anda dalam membangun rumah atau hunian.

    Parket atau lantai bermaterial kayu memang memiliki sebagian kelebihan, bahkan menurut sebagian spesialis pemakaian lantai berbahan dasar kayu ini memang bisa meningkatkan estetika serta dapat memberikan sebuah kesan mewah pada suatu hunian. Kecuali itu ada manfaat kesehatan bagi penghuni dengan pengaplikasian lantai berbahan kayu, berdasarkan spesialis penggunaan kayu sebagai lantai dapat mengurangi Volatile Organic Compounds yang umumnya ada di dalam ruangan. Voc sendiri ialah senyawa yang memiliki sifat karsinogen dan berbahaya bagi tubuh. Berdasarkan para spesialis penerapan lantai kayu memang dapat memberi pengaruh kesehatan penghuninya, kecuali itu sensasi pengaplikasian lantai berbahan dasar kayu malahan akan terasa lebih nyaman dan juga bersih.

    Lantai berbahan dasar kayu ini juga memeliki 2 tipe yaitu kayu solid maupun kayu laminated yang mana masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. Pemakaian kayu solid memang yakni alternatif yang cukup baik sebab memiliki tampilan yang lebih baik dan menarik serta mempunyai daya bendung yang cukup baik ataupun awet. Tapi penerapan kayu solid ini cukup rawan terhadap kelembapan, dan juga harga dari pemakaian kayu solid ini lebih mahal. Penggunaan kayu laminated juga cukup baik dan indah, sebab menerapkan lapisan kayu jadi tak kalah dengan estetika kayu solid dengan harga yang lebih murah. Kekurangan dari lantai kayu laminated adalah gampang keropos jikalau lembap, jadi tingkat keawetan lebih rendah.