Activity

  • Dawson Andreasen posted an update 6 years, 7 months ago

    Informasi yang banyak luar biasa membantu untuk kita untuk melancarkan jual beli yang lumayan kita tekuni.

    Distributor telur ayam jogja ini kam memberikan informasi mengenai Produksi Telur Ayam Kampung untuk anda semuanya. Beserta menyimak apa yang kami berikan semoga dapat sedikit membantu segalanya yang sobat sedang butuhkan. Simak baik-baik informasi dalam bawah itu.

    Telur ayam kampung banyak sekali rahim gizi yang bisa dimakan setiap tarikh. Produksi telur ayam temberang memang bukan setinggi produksi telur ayam ras, secara sistem umbaran hanya menyembulkan produksi telur 70 butir/ekor/tahun sedangkan bahwa dikelola dengan intensif dapat mencapai 140 butir telur/ekor/tahun. Kendala superior dalam pemeliharaan ayam kampung terletak pada penerapan telur yang sedikit & musiman, bertentangan halnya dengan budidaya ayam ras petelur yang mampu menghasilkan telur sepanjang tahun. Untuk meningkatkan jumlah pembuatan telur lucah sebaiknya peternaka memahami mode terbentuknya sebuah telur, sedari ovulasi terlintas bertelur. Kehendak nutrisi seekor induk ayam dalam menghasilkan sebuah telur, hal itu pentung diketahui agar member dapat meningkat komposisi sangu yang jelas untuk indukan ayam kampung.

    Pada dasarnya protein yaitu penyusun superior sebutir telur, dan untuk cangkang dibutuhkan beberapa mineral terutama calcium. Untuk ini ketika kita ingin meransum pakan untuk induk lucah kedua point tersebut pantas menjadi penghargaan.

    Sumber zat putih telur untuk pakan ayam kampung pas banyak diantaranya: tepung ikan, bungkil kedele dan sedikit dari maizena. Jika kita kesulitan di dalam membuat ruji yang jelas ada baiknya member membaca label komposisi partikel makanan yang terletak di label pembungkus pelet pakan ayam kampung. Disana komposisi unsur makanan dicantumkan secara nyata hingga takaran dalam di setiap karungnya.

    Sumber mineral / calcium untuk pakan ayam kampung petelur salah-satunya berasal daripada tepung rangka, dan pun tepung ikan. Agar lebih praktis mineral ini bisa dibeli di poultryshop harganya cukup murah berkisar Rp. 5000/ Kg. Pemberian mineral untuk seekor ayam sedang sekitrar 1% dari repot badan. Dan pemberian pakan protein + larbohidrat lebih kurang 10% daripada berat badan ayam kampung. Kalau berat induk ayam engkau 1, 5 Kg jadi pakan superior yang harus diberikan pada setiap harinya sekitar 150 gram ditambah secara 15 gram mineral.

    Bila konsep berikut telah dipahami secara akurat maka dalam meracik ruji pakan ayam kampung sendiri bakal menjadi lebih mudah dan murah. Sebabnya banyak sekali material pakan yang dapat kita kombinasikan yang harganya kian murah.

    Kunci untuk menjulang produksi telur ayam kampung terletak pada pemberian pakan yang tepat. Salah satu pakan rajangan untuk pengganti pelet sanggup anda perhatikan di sini. Rentetan jantan & betina di satu sengkang kaki juga dapat mempengaruhi penerapan telur. Untuk lebih sempurna sebainya sengkang kaki yang digunakan adalah petarangan bersekat, yang mana setiap pembatas maksimal dipelihara 1 sudut jantan dan 5 termuda betina.

    Bahwa kita menghasilkan kandang yang luas & mengisinya dengan pejantan ayam kampung dan kenyataan dalam nominal banyak lazimnya produksi telur tidak akan optimal. Hal itu karena diantara pejantan ayam kampung akan terjadi persaingan (naluriah hewan jantan), biasanya hanya jantan penguasa saja yang akan super melakukan perkawinan. Hal ini lah yang kerap sekali diperhatikan oleh gembala kita pada lapangang. Demikian tulisan kecil dan sedang ini hendaknya dapat sehat bapak/ ibu dalam menjulang produksi telur ayam kampung yang dijadikan usaha.