Activity

  • Waller Rodriguez posted an update 6 years, 6 months ago

    Daratan Tidung ialah pulau yang masuk di dalam kawasan Kepulauan Seribu Jakarta, terbagi 2 pulau ialah Pulau Tidung Besar serta Kecil mendampingi pulau itu digabungkan sama jembatan, lorong tersebut per penduduk tempatan di namakan jembatan cinta. Di daratan tidung ini tempat wisata bahari yang cocok untuk liburan keluarga, rombongan, sekalipun individu. Secara budget wisata ke daratan tidung yang murah riang menjadi dalil tersendiri dalam wisatawan budget terbatas / pun karet backpacker untuk liburan pada pulau ini. berikut buku petunjuk lengkap untuk liburan berwisata ke Daratan Tidung:

    Rangka Budget

    Bawa uang tunai agak lebih, dikarenakan dalam pulau ini belum ada mesin ATM.

    Transportasi

    Dengan Dermaga Hilir Angke Jakarta Utara: Kulit kayu bermotor berangkat antara jam 06. 00 WIB – 07. 00 WIB, jadi perhitungkan waktu tempuh sebelum menyatroni ke Cerocok Muara Angke. Kapal hendak kembali daripada Pulau Tidung ke Dermaga Muara Angke sekitar beker 14. 00 WIB. Upah angkutan kulit sekali jalan Rp 33. 000, -. Waktu Tempuh Dari Kuala Angke ke Pulau Tidung 2 weker.

    Via Marina Ancol:

    Memakai KM Kerapu. Harga karcis Rp. 32. 000 belum termasuk karcis masuk Tanjung. Dalam 1 hari setidaknya ada 2 – 3 keberangkatan kulit dari cerocok Marina Jazirah. Jadwal keberangkatan kapal setiap jam 11. 00 WIB, paling banyak di dalam hari Sabtu sedangkan pada hari lazim, jadwal kepergian kapal sama sekali dua kali.

    Wisma

    Di Daratan Tidung, penginapan sebagian raksasa adalah homestay atau wisma yang dijadikan penginapan. Terdapat beberapa penduduk juga mendirikan penginapan khusus yang terbelah dari rumah mereka. Penginapan-penginapan ini terutama memiliki pelayanan AC serta kamar suci di dalam. Ada pula yang dilengkapi secara televisi. Pajak per lubang di penginapan-penginapan tersebut tidak ada yang wajar. Semua siap dinego serasi jumlah manusia yang akan menginap. Pukul rata harganya Rp 300. 000 – Rp 400. 000 per silam per ruang.

    paket wisata pulau tidung lubang dapat mengimbuhkan antara 4-8 orang.

    Restorasi / warung makan

    Penuh warung serta restoran dengan harga terjangkau di darat ini wajar dengan menu sea food, pusat nya ada pada area pulau tidung gede menuju lorong cinta.

    Aktifitas / Wisata Menarik

    Berkeliling pulau beserta becak bermotor sekitar Rp 5. 000, – / menyewa kereta angin Rp 15. 000, -. Diving atau Snorkeling, sewa tabung & baju menyelam sekitar Rp 300. 000. Sementara instrumen snorkeling sekitar Rp 35. 000. Martabat tersebut belum termasuk carter perahu sekitar Rp 300. 000 dengan kapasitas 10 orang. Bermain Banana Boat hanya Rp 30. 000 / orang2