Activity

  • Schmitt Flanagan posted an update 6 years, 2 months ago

    Anda sedang mencari kumpulan figur pantun terlengkap dan terbaik yang ada di jagat dunia online? Artinya Anda telah berada di daerah yang tepat. Sebagai salah satu wujud karya sastra, pantun memang sudah dikenal sejak lama sebagai salah satu dari format puisi lama.

    pantun kanak kanak , pantun ini lebih sering diaplikasikan sebagai salah satu media yang paling pas untuk menyampaikan pesan atau pun tuntunan terhadap orang lain. Akan melainkan, seiring berkembangnya zaman, pantun tak jarang diterapkan sebagai media hiburan dengan bermunculannya bermacam-macam jenis pantun yang membawa arti romantis, jenaka atau lucu dan lain sebagainya.

    Dengan munculnya jenis-jenis pantun yang membawa tema baru hal yang demikian, tipe-ragam pantun bahkan menjadi kian berbagai variasi. Kita bisa menemukan pantun bimbingan yang umumnya berisi petuah-petuah kehidupan. Kecuali itu, kita juga bisa menemukan pantun jenaka yang muncul dengan tema lucu untuk membikin para pembaca atau pendengarnya tertawa. Ada juga pantun yang berisi hal-hal romansa yang banyak dipakai si kecil muda. Dengan menemukan kumpulan teladan pantun yang hadir dengan bermacam tema hal yang demikian, tentunya kita akan memiliki banyak perbendaharaan pantun dikala kita berharap menyampaikan sesuatu dengan metode yang unik dan berbeda. Selain itu, kita juga ikut berusaha untuk melestarikan budaya bangsa dengan konsisten mengaplikasikan pantun sebagai salah satu media berkomunikasi.

    Nah, sekarang mari kita lihat sebagian model pantun yang populer di dunia online. Untuk pantun dengan tema tuntunan, salah satu semisal merupakan pantun yang mengajarkan tentang berbudi bahasa yang mencerminkan etika yang terpuji. Kemudian, ada juga yang mengingatkan bahwa hidup hanya lah sekali, karena itu ada pantasnya bila kita dapat membuatnya untuk menjadi lebih berarti. Lalu, bagaimana dengan pantun lucu atau jenaka? Misalnya, ada pantun jenaka yang menyambungkan sado dengan kereta kuda yang kemudian diartikan bila dulunya teman dan sekarang telah menjadi pacar. Ada juga pantun-pantun lainnya yang tentunya tak kalah menarik dari yang telah diceritakan di atas. Demikianlah sedikit mengenai kumpulan contoh pantun terlengkap.