Activity

  • Muir Terkelsen posted an update 6 years ago

    Kisah nabi Sulaiman terbit ketika jadi raja sesudah ayahnya wafat. Pada tatkala itu nabi masih uzur belasan tahun, namun tatkala itu Almalik memberikan keluarbiasaan kepada beliau yaitu berupa pemikiran yang cerdas, ilmu pengetahuan yang luar biasa luas selain itu sira juga siap berbicara serta memerintah penjaga dan hewan. Semua manusia patuh terhadap beliau buat izin Yang mahakuasa SWT. Nabi dengan kebesarannya tersebut tentunya sangat dicintai oleh rakyatnya. Beliau tetap memerintahkan rakyatnya untuk terus-menerus menyampaikan manfaat perintah dalam menyembah Tuhan SWT serta berpaling dari orang-orang musyrik. Sebagai seorang nabi sungguh menjadi kira-kira tentu bagi selalu menasehati kaumnya semoga selalu menggunakan perintah-Nya hewan menjauhi larangan-Nya.

    Dahulu ketika nabi Sulaiman berkuasa mengurus kaumnya ada pemimpin sanak lain yang menyembah matahari yaitu Permaisuri Bilqis yang berasal dari negeri

    nabi sulaiman . Ratu Bilqis selalu memerintahkan kaumnya dalam menyembah matahari bukan mendapatkan Allah SWT. Nah hal ini terkuak sampai di telinga nabi, akhirnya rasul mengirimkan surah kepada istri raja Bilqis. Sira memerintahkan itik hudhud untuk mengantarkan surat tersebut menurut ratu Bilqis. Namun pemahaman dari istri raja Bilqis seorang diri bahwa dia ingin menghadang nabi saksama. Singkat kecek ratu Bilqis mengunjungi kerajaan nabi, pada situ maharani Bilqis ngerasa kagum pada kerajaan yang megah hewan indah. Selain itu maharani Bilqis juga kagum menggunakan cara kepemimpinan Nabi menurut kaumnya.

    Permaisuri Bilqis tergemap dengan semangat nabi yang memerintah hewan mengatur kerajaannya dengan padat kebijaksanaan. Sempit cerita juga karena kekagumannya terhadap kerajaan nabi, permaisuri Bilqis beriman kepada Almalik SWT dan mengakui lalu beliau didefinisikan sebagai nabi Almalik. Semasa kepemimpinannya, nabi dikasih mukjizat sangat dari Allah SWT diantaranya berupa siap berbicara pada hewan, dapat memerintah penjaga dan iblis dedemit seizin Sang pencipta, serta sanggup memerintah angin seizin Allah. Nah tapi itu sama sekali sepenggal tambo nabi yang bisa disampaikan. Masih banyak kisah nabi Sulaiman serta Dajjal yang bisa kalian ketahui dalam Al-qur’an. Hendaknya sepenggal skandal tersebut dapat memberikan keguanaan lebih hisab kalian.